Entri Populer

Laman

Senin, 24 Mei 2010

Masih adakah pahlawan di sekitar kita?

Pengertian pahlawan adalah seorang mempunyai jasa, baik langsung maupun tidak langsung kepada pihak yang memberi gelar pahlawan kepada orang tersebut. Namun tak jarang kita jumpai pemberian gelar pahlawan yang asal-asalan atau tanpa dasar.
Pemberian gelar pahlawan idealnya berasal dari lubuk hati yang paling dalam. Seperti pemberian gelar pahlawan seorang anak kepada kedua orang tuanya atau pemberian gelar pahlawan seorang murid kepada gurunya (guru yang ikhlas tentunya). Mereka-mereka itulah yang memang sepantasnya mendapat gelar pahlawan. Sebab mereka tidak menuntut imbal dari yang mereka berikan pada sang pemberi gelar.
Namun kini kita lihat, asal dia seorang pejabat/kerabat pejabat saat meninggal dunia, mereka ramai-ramai dimakamkan bak seorang pahlawan. Padahal selama hidup dan selama menjalankan tugasnya, banyak dari mereka yang tidak pro rakyat. Ditambah selama hidup dan karirnya mereka sudah mendapatkan imbalan dan fasilitas yang lebih dari apa yang mereka berikan. Inikah yang disebut sebagai PAHLAWAN? Hanya Allah yang tahu.

3 komentar: