KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL (KKM) | |||||||
Nama Sekolah : SMA Al-Irsyad Kota Tegal | |||||||
Mata Pelajaran : BIOLOGI | |||||||
Kelas/Program : XI/IPA | |||||||
Tahun : 2009-2010 | |||||||
Smt | SK-KD | Indikator Pencapaian | Kriteria Penetapan | KKM IP | KKM KD | ||
Kompleksitas | Daya Dukung | Intake | |||||
I | 1.1 | Menjelaskan komponen kimiawi sel | 70 | 70 | 62 | 67 | 67 |
Mengamati sel hewan dan tumbuhan. | 70 | 70 | 62 | 67 | |||
Menjelaskan fungsi sel | 70 | 70 | 62 | 67 | |||
Mengamati sel hewan dan tumbuhan. | 70 | 70 | 62 | 67 | |||
| | | | | | ||
I | 1.2 | Menjelaskan organel-organel pada sel tumbuhan dan sel hewan | 70 | 70 | 62 | 67 | 67 |
Menjelaskan fungsi masing - masing organell sel | 70 | 70 | 62 | 67 | |||
| | | | | | ||
I | 1.3 | Membandingkan struktur sel hewan dan tumbuhan | 70 | 70 | 62 | 67 | 65 |
Menjelaskan pengertian difusi dan osmosis | 70 | 70 | 62 | 67 | |||
Menyebutkan ciri-ciri transpor secara difusi dan osmosis | 70 | 70 | 62 | 67 | |||
Melakukan percobaan tentang difusi dan osmosis | 70 | 70 | 62 | 67 | |||
Menjelaskan pengertian transpor aktif, endositosis dan eksositosis | 65 | 60 | 62 | 62 | |||
Menjelaskan proses transpor aktif, endositosis dan eksositosis | 65 | 60 | 62 | 62 | |||
Menyebutkan contoh transpor aktif, endositosis dan eksositosis | 65 | 60 | 62 | 62 | |||
| | | | | | ||
I | 2.1 | menyebutkan macam-macam jaringan pada tumbuhan | 65 | 70 | 62 | 66 | 65 |
membedakan macam-macam jaringan pd tumbuhan | 65 | 70 | 62 | 66 | |||
menjelaskan fungsi berbagai macam jaringan | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
Menjelaskan totipotensi. | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
| | | | | | ||
I | 2.2 | Menyebutkan macam-macam jaringan pada hewan | 65 | 70 | 62 | 66 | 65 |
Mengamati struktur jaringan pada hewan | 65 | 70 | 62 | 66 | |||
Membedakan macam-macam jaringan pada hewan | 65 | 70 | 62 | 66 | |||
Menjelaskan fungsi berbagai macam jaringan hewan | 65 | 65 | 62 | | |||
Menentukan lokasi berbagai jaringan pada tubuh manusia | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
Mengkomunikasikan gangguan -gangguan fungsi jaringan pada manusia | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
| | | | | | ||
I | 3.1 | menjelaskan pengertian alat gerak pasif dan aktif | 65 | 70 | 62 | 66 | 65 |
menyebutkan macam alat gerak pasif dan aktif | 65 | 70 | 62 | 66 | |||
mengamati macam-macam tulang | 65 | 70 | 62 | 66 | |||
menjelaskan macam-macam sendi | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
menjelaskan struktur otot | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
menyebutkan macam otot. | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
menjelaskan cara kerja otot | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
menyebutkan macam-macam gangguan/kelainan sistem gerak pada manusia | 65 | 70 | 62 | 66 | |||
Smt | SK-KD | Indikator Pencapaian | Kompleksitas | Daya Dukung | Intake | KKM IP | KKM KD |
I | 3.2 | menjelaskan pengertian sistem peredaran darah | 65 | 65 | 62 | 64 | 65 |
menyebutkan alat-alat pereedaran darah | 65 | 70 | 62 | 66 | |||
menjelaskan fungsi alat-alat peredaran darah | 65 | 70 | 62 | 66 | |||
menentukan macam-macam golongan darah bergdasarkan pengamatan langsung | 65 | 70 | 62 | 66 | |||
menjelaskan macam-macam gangguan dan kelainan pada sistem peredaran darah | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
| | | | | | ||
II | 3.3 | Menjelaskan urutan organ penyusun sistem pencernaan pada manusia | 65 | 70 | 62 | 66 | 64 |
Menyebutkan fungsi ssalah satu organ pencernaan pada ruminansia | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
Membverikan contoh zat-zat aditif yang ada pada makanan | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
Menyebutkan penyakit yang mengenai saluran perncernaan | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
| | | | | | ||
II | 3.4 | Menjelaskan struktur dan fungsi organ respirasi manusia | 65 | 65 | 62 | 64 | 63 |
Membedakan alat respirasi manusia dan burung | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
Menjelaskan efek kemajuan teknologi terhadap gangguan sistem pernafasan | 60 | 65 | 62 | 62 | |||
| | | | | | ||
II | 3.5 | Menjelaskan struktur ginjal | 65 | 65 | 62 | 64 | 64 |
Menjelaskan berbagai lapisan pada kulit | 65 | 70 | 62 | 66 | |||
Menjelaskan fungsi paru-paru sebagai alat ekskresi | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
Menjelaskan kealinan pada hati | 60 | 65 | 62 | 62 | |||
| | | | | | ||
II | 3.6 | Menunjukkan bagian-bagian saraf | 65 | 70 | 62 | 66 | 64 |
Menjelaskan fungsi hormon tiroksin | 60 | 65 | 62 | 62 | |||
Menentukan jenis-jenis kelainan pada sistem regulasi manusia | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
| | | | | | ||
II | 3.7 | Menjelaskan fungsi organ-organ penyusun sistem reproduksi manusia. | 65 | 65 | 62 | 64 | 64 |
Mendiskripsikan alat kontrasepsi pada pria dan wanita | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
Menentukan jenis-jenis kelainan pada sistem reproduksi manusia. | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
| | | | | | ||
II | 3.8 | Menjelaskan fungsi antigen dan antibodi pada mekanisme pertahanan tubuh. | 65 | 65 | 62 | 64 | 63 |
Menjelaskan proses mekanisme pertahanan tubuh terhadap benda asing. | 65 | 60 | 62 | 62 | |||
Memprediksi dampak yang terjadi bila pertahanan tubuh lemah | 65 | 65 | 62 | 64 | |||
| | | | | | ||
65 | |||||||
KKM Mata Pelajaran | 65 | ||||||
Tegal, Juli 2009 | |||||||
Mengetahui | |||||||
Kepala Sekolah | Guru Mata Pelajaran | ||||||
Drs. ROYIM, M.Pd. | Awan Onnasis, S.Si | ||||||
NIP. 19620326 199203 1 004 |
Selasa, 06 April 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar